Bisnis Keripik Pare Crispy dan Macaroni Saus Schotel

Bisnis Keripik Pare Crispy dan Macaroni Saus SchotelBisnis Pare Crispy

  1. Potensi Bisnis
  2. Banyak camilan yang ditawarkan di pasaran, ada kacang oven, makaroni pedas, keripik singkong, dan sebagainya. Di antara kamu pasti ada yang doyan ngemil, apalagi sambil menonton TV mengharuskan tersedia camilan.

    Tapi pernahkah kamu berpikir, kalau camilan yang kamu makan iustru membuat kadar gula dar‘ah kamu naik? Padahal jika kadar gula naik bisa berbahaya dan kalau diteruskan bisa menyebabkan diabetes. Coba ganti camilan kamu dengan camilan sehat sehingga kadar gula pun bisa dikontrol.

    Bisnis Pare Crispy

    bisnis pare crispy

    Barangkali bisnis yang satu ini bisa meniadi pilihan untukmu dalam memilih camilan sehat. Bisnis ini diberi nama pare krispi. Pare yang biasanya ditumis pun kini bisa dijadikan camilan sehat. Pare mempunyai khasiat yang banyak, seperti menekan pertumbuhan sel kanker, membantu pengobatan diabetes, mempercantik kulit, menurunkan berat badan, dan melegakan napas.

    Ternyata selain mempunyai banyak manfaat, pare iuga bisa diiadikan camilan sehat. Mengapa kamu tidak mencoba berbisnis ini?

  3. Kiat Memulai Bisnis
  4. Kiat-kiat di bawah ini semoga dapat membantumu dalam memulai bisnis pare krispi ini.

    1. Pilihlah pare yang masih segar. Ada ienis pare yang tidak pahit, tetapi ada iuga yang pahit sekali. Di bawah ini ada beberapa kiat untuk menghilangkan rasa pahit dari pare.
      1. Menggunakan garam
      2. Caranya potong pare meniadi bua bagian, buang biji dan bersihkan selaput putih yang ada di bagian dalamnya. Setelah itu diiris tipis, tambahkan garam halus lalu diremas-remas sampai lemas, diamkan sekitar 15 menit, kemudian dicuci bersih pada air yang mengalir. Bisa juga merebus pare dengan air garam sampai pare setengah empuk. Lalu tiriskan airnya.

      3. Menggunakan gula pasir
      4. Tekniknya sama dengan penggunaan garam, garam diganti dengan gula pasir. Meremas pare dilakukan untuk mambantu agar cairan atau ekstrak pahit dalam daging buah pare bisa keluar, sehingga rasa pahit pada pare bisa berkurang.

      5. Menggunakan daun iambu biji
      6. Pare direbus dengan daun iambu biji, sebelum dlrebus remaslah terlebih dahulu daun iambu biil yang akan digunakan. Rebus pare dalam air mendidih + 5 menit sampai setengah matang. Untuk ½ kg buah pare gunakan 10 lembar daun biii iambu biii.

      7. Menggunakan lempengan tanah liat atau apo
      8. Merebus pare dengan apo atau lempengan tanah yang sudah dikeringkan bisa mengurangi rasa pahit. Caranya, rebus air sampai mendidih, lalu masukkan apo, biarkan apa sampai hancur, baru masukkan pare. Rebus 3: 5 menit sampai setengah matang. Lalu cuci hingga bersih pare dengan air mengalir. Apo dapat diperoleh di pasar tradisional.

      9. Menggunakan bumbu masak
      10. Mengolah pare dengan variasi bumbu yang kaya akan mengurangi rasa pahit dan meniadikan hidangan yang lezat. Misalnya penambahan bumbu kacang, ebi, dan lain sebagainya.

    2. Mempelaiari cara pengemasan yang menarik, unik, dan rapi agar konsumen tertarik.
    3. Tawarkan produk kamu sebagai snack tambahan dari snack utama.
  5. Rintangan
  6. Rintangan-rintangan yang sering kali ditemui adalah:

    1. Bahan utama yang digunakan adalah pare. Akan tetapi, pare ini tidak bisa bertahan lama. Paling lama 1 hari, bila sudah lama akan berwarna kekuning-kuningan. Maka dari itu, perkirakan jumlah pare yang akan digunakan pada hari itu.
    2. Semakin usaha ini maju, biasanya semakin banyak pesaing, hal yang perlu kamu lakukan adalah tetap utamakan kualitas rasa.
  7. Strategi Bisnis
  8. Beberapa strategi di bawah ini mungkin bisa membantumu dalam menialankan bisnis ini. Berikut strategi-strategi yang bisa kamu terapkan.

    1. Buatlah variasi rasa dari pare krispi, misalnya rasa lada hitam, keiu, atau pedas.
    2. Lebih baik digoreng saat dipesan. Iadi, pare tetap krispi.
    3. Kalau ingin lebih krispi lagi, setelah digoreng masukkan ke dalam oven kurang lebih 5 menit api kedl.
    4. Lakukan pengemasan ketika krispi sudah benarbenar tidak ada minyaknya. Penirisan minyak bias juga dilakukan dengan mesin peniris minyak.
    5. Bisa dijual dengan tambahan saus, misalnya saus asam manis, mayones, dan sebagainya.

Baca Juga : Bisnis Membuat Toko Perlengkapan Bayi dan Baju Hamil

Anda sedang membaca Artikel » Peluang Bisnis Rumahan Tahun 2019

Usaha Baru Bisnis pakaian

PELUANG USAHA MUDAH & RINGAN RESIKO


Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi GROSIRBAJUKU untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

SMS : 0857 7346 5849 - Telp : 0812 1260 9423

Kawasan Industri Jababeka 2 Perum.Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat Jl.Beruang Raya D2-21 (Depan SMUN Cikarang Pusat) Info Visit: 0857 2262 2403 Buka : Setiap Hari Jam 08:00-16:00 WIB Tanggal Merah Nasional Tutup


Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7346 5849. Atau datang langsung ke alamat kami di [Disini]. Gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook usaha grosir usaha pakaian murah

Bisnis Skotel Mokoroni Sous Tomat

  1. Potensi bisnis
  2. Makaroni yang sering kita jumpai diolah dengan cara digoreng, rasanya gurih, dan biasanya dijadikan camilan. Tapi, untuk makaroni satu ini akan diolah meniadi skotel makaroni saus tomat.

    Selain nikmat, skotel juga bisa dijadikan bekal ke kantor, kampus, atau sekolah. Ditambah variasi saus, pasti skotel ini menjadi lebih nikmat. Penikmat skotel pun tidak hanya orang dewasa, kaum muda, bahkan sampai anak-anak pun menyukainya.

  3. Kiat memulai bisnis
  4. Lalu, bagaimanakah kiat-kiat bisnis yang bisa dilakukan? Berikut ini ada beberapa kiat bisnis yang bisakamu pergunakan dalam memulai bisnis ini.

    1. Beri sentuhan khusus agar skotel makaroni kamu memiliki ciri khas.
    2. Update terus kemampuan serta keahlianmu dalam memasak dan meracik bumbu-bumbu. Semakin banyak kamu berlatih, semakin terasah keahlian dan kemampuanmu.
    3. Tentukan harga yang dapat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.
  5. Rintangan
  6. Rintangan-rintangan di bawah ini akan mungkin akan lebih sering kamu jumpai.

    1. Rasa yang berubah-ubah akan membingungkan konsumen. Maka untuk meracik bumbu, lebih baik menggunakan timbangan, agar takaran tiap bumbu meniadi pas atau tepat.
    2. Ketika usaha kamu mulai berkembang, pasti banyak pesaing yang terkadang meniru usahamu. Untuk itu teruslah berkreasi, bisa melalui kemasan, ukuran, atau rasa.
    3. Terkadang kesulitan mencari karyawan yang juiur, bertanggung jawab, dan semangat dalam bekeria. Untuk itu, kamu harus cermat dan cerdas dalam memilih karyawan. Di awal pun, perlu kamu dampingi hingga karyawan ini bisa diberi tanggung jawab.
  7. Strategi bisnis
  8. Beberapa strategi di bawah ini, mungkin bisa membantumu dalam berbisnis skotel makaroni saus tomat, di antaranya sebagai berikut.

    1. Iika ingin dijuäl dalam keadaan beku, sebaiknya mengoven makaroni sampai matang, kecuali kejunya.
    2. Sertakan catatan kecil cara menghangatkan makaroni dan berapa lama waktunya supaya lebih ielas.
    3. Buatlah alternatif ukuran makaroni sehingga pembeli dapat memilih ukuran sesuai kebutuhan.

    Cara Membuat Makaroni Saus Tomat

  9. Analisa bisnis
  • Peralatan
  • Oven Rp 500.000
    Talenan Rp 10.000
    Timbangan Rp 150.000
    Wajan/penggorengan dan peralatan Rp 100.000
    Loyang Rp 25.000
    Mangkok,sendok,pengocok telur sendok sayur Rp 50.000
    Pisau Rp 30.000
    Jumlah Rp 865.000

    Peralatan mengalami penyusutan selama empat tahun dan memiliki nialai residu sebesar Rp 2.000 dengan menggunakan metode penyusutan garis lurus. Biaya penyusutan per tahun = (Rp 865.000 – Rp 2.000)/4 = Rp 215.750 pertahun atau sama dengan (Rp 215.750 : 12) = Rp 18.000 perbulan

  • Perkiraan laba/rugi per bulan
  • Asumsi pendapatan per hari 30 kemasan = Rp 8.000
    Rp 8.000 x 30 x 33 = Rp 7.200.000
  • Biaya – biaya
  • Penyusutan Peralatan Rp 600
    Makaroni Rp 8.500
    Sosis sapi Rp 7.000
    Bawang Bombai Rp 3.500
    Telur Rp 18.000
    Susu bubuk Rp 5.500
    Air Rp 1.300
    Garam Rp 100
    Merica bubuk Rp 300
    Pala bubuk Rp 300
    Keju chedar Rp 35.000
    Tomat Rp 4.000
    Saos tomat Rp 3.500
    Merica hitam Rp 200
    Gula pasir Rp 200
    Minyak Rp 12.000
    Kemasan Rp 25.000
    Jumlah biaya tidak tetap Rp 125.000
  • Biaya Tetap
  • Gaji karyawan / hari Rp 15.000
    Sewa tempat / hari Rp 40.000
    Perwatan Alat Rp 1.000
    Listrik Rp 2.000
    Air Rp 1.000
    Bahan bakar Rp 7.000
    Jumlah biaya tetap Rp 66.000
  • Jumlah pengeluaran
	Rp 125.000 + Rp 66.000 x 30 = Rp 5.730.000
	Rp 191.000 x 30
  • Laba bersih
  • Rp 7.200.000 – Rp 5.730.000	= Rp 1.470.000
  • Perkiraan modal kembali
  • Rp 865.000/Rp 1.470.000	± 1 Bulan